Senin, 15 September 2014

TIPS AND TRIK CARA MERAWAT KEYBOARD

Artomoro Service akan memberikan tips dan trik dalam cara merawat peralatan kantor dan peralatan perbankan. Kami menyediakan jasa servis untuk peralatan kantor dan perbankan, oleh karena itu kami sangat mengerti akan kebutuhan yang dibutuhkan untuk peralatan kantor dan perbankan.

Cara Membersihkan Keyboard

    Matikan komputer dan cabut semua kabel mouse, cakram, USB drive, atau apa pun yang menonjol dari koputer Anda. Dengan hati-hati, balikkan keyboard atau komputer jinjing Anda dan goyangkan pelan-pelan agar debu yang tersembunyi di antara tombol bisa berjatuhan.
    Gunakan kompressor udara yang biasanya tersedia di seluruh toko elektronik dan biasa digunakan untuk membersihkan kamera. Fungsinya untuk menerbangkan sisa-sisa kotoran dan debu di semua celah dan sudut keyboard. Bisa juga menggunakan penyedot debu yang tidak terlalu keras cara kerjanya.
    Beri beberapa tetes alkohol isopropil* pada kapas dan telusuri sela-sela tombol di keyboard untuk membuatnya kembali mengkilap. Kapas hanya boleh lembab, jangan basah, sebab jika cairan sampai menetes di keyboard justru akan merusak.
    Usapkan sponge atau kain kering hingga keyboard anda kering dan angin-anginkan hingga benar-benar kering sebelum digunakan. Jangan menyalakan komputer jika keyboard dan tombolnya belum benar-benar kering.


Cara Merawat Keyboard 
    Tempatkan Keyboard sedemikian rupa sehingga mudah dan nyaman digunakan. Selain itu dengan posisi yang baik, beban karena hentakan jari ketika mengetik menjadi merata. Usahakan kabel penghubung keyboard ke port Ps2 tidak terbelit atau tertekuk.
    Hindarkan dari percikan air,kopi misalnya dan hindarkan dari debu dan abu rokok. Debu termasuk diantaranya abu rokok jika masuk ke dalam sela-sela keyboard tentu menjadi menghambat mekanisme pembalik. Mungkin saja per lembut atau plastik pembalut masih lentur.. tapi tentu tidak lancar karena kaki-kaki tombol terhambat oleh tumpukan debu.
    Agar anda tidak perlu mukanya memerah gara-gara keseringan menghembus debu di sela-sela keyboard.Gunakan penutup plastik atau selembar koran untuk menutup keyboard selama keyboard tersebut tidak dipergunakan

sumber: (http://archive.kaskus.us/thread/4451512)

Alat bantu atau tools-kit sebagai berikut :
           - Obeng
           - Tang
           - Kuas
           - Kain kering atau tisu dan cairan pembersih
                   (*Isopril=Alkohol yang tersusun atas C3H8O)
             
sumber: (http://risz-panic.blogspot.com/2010/04/perawatan-dan-perbaikan-keyboard-dan.html)


Langkah - langkah membersihkan keyboard dari kotoran cair:

    Balikan Keyboard dan sedikit agak di goyang-goyang agar partikel-partikel kecil yang ada / menyumbat di keyboard bisa jatuh.
    Gunakan Commpresor Mini khusus untuk komputer, yg digunakan untuk menyemprot puing-puing debu dan kotoran yang ada.
    Gunakan kain yang agak lembab dan lap keyboard untuk mengangkat debu yang membandel.
    Gunakan sikat yang bisa menyerab debu dan lap keyboard sebagai finishingnya.

sumber: (http://siweh.blogspot.com/2010/12/cara-sederhana-membersihkan-keyboard.html)


Usahakan tidak meletakan sesuatu yang berat,buku misalnya di atas tuts(pencetan) keyboard. Hal tersebut menyebabkan mekanisme pembalik berupa per lembut atau pembalik berupa bahan plastik lembut menjadi keras dan tidak lentur, dan akhirnya menguarangi kenyaman untuk memakainya.
Touch With Heart,karena Keyboard tentu berbeda jauh dengan papan ketik manual yang perlu tenaga extra untuk memencetnya. Keyboard menggunakan denyut pulsa elektronik yang hanya memerlukan sentuhan kecil untuk memberikan efek.



0 komentar:

Posting Komentar